Kamis, 02 Juni 2016

7 Tips Merawat Kulit Sensitif Pada si Kecil


Memiliki baby yang kulitnya kemerahan, pastinya sangat mengkhawatirkan loh, bikin panik! Nah, pastinya teman-teman pernah mengalami hal serupa? Saya sendiri sedang mengalaminya loh, untuk itu saya berusaha mencari informasi mengenai kulit sensitif pada si kecil.


Beruntung hari Sabtu, 28 Mei 2016, saya bisa menghadiri acara Healthy Skin, Happy Baby "Cara Tepat Merawat Kulit Sensitif pada si kecil." Acara ini merupakan persembahan dari Lactacyd Baby dan majalah Mother and Baby, acara yang diselenggarakan di Igor's Pastri & Cafe ini begitu meriah, dihadiri blogger and moms yang membawa si kecil.

Kebetulan Baby Yumna itu kulitnya kemerah-merahan, jadi pas banget sama tema yang diangkat pada acara ini, selain saya bisa mendapatkan ilmu pengetahuan untuk merawat kulit sensitif Yumna, saya juga bisa bertanya-tanya langsung dari pakarnya. 

Mungkin saya bisa simpulkan cara tepat merawat kulit sensitif untuk si kecil, yaitu :

1. Agar kulit si kecil lebih bersih, sehat dan segar, baiknya mandi sehari dua kali, gunakan sabun dan shampoo yang sesuai dengan kulit si kecil, pastinya aman dan memang untuk kulit sensitif, seperti Lactacyd baby.

2. Selalu keringkan tubuh si kecil saat setelah mandi. Gunakanlah handuk yang lembut dan jangan keringkan bagian yang terlipat. Agar tidak mudah ditumbuhi oleh jamur.

3. Gunakan baju yang nyaman dan mudah menyerap keringat. Kalau perlu selalu ganti baju saat basah.

4. Jika si kecil mengalami kemerahan di kulit, baiknya gunakan obat tradisional dulu, namun jika disertai dengan demam atau sangat banyak bintik merah, baiknya konsultasikan ke dokter. 

5. Usahakan ruang bermain si kecil itu yang bersih dan aman.

6. Cukupkan nutrisi si kecil dengan memberikan makanan dan minuman yang bergizi. Tentu saja setidaknya membantu menjaga daya tahan tubuh di kecil.

7. Segera ganti popok bayi, jangan sampai terlalu lama.

Selain itu, saat acara juga ada latihan menggendong si kecil agar punggung tidak sakit. Pastinya sangat bermanfaat, karena langsung praktek secara langsung, itunya jadi moms itu harus aktif dengans egudang berbagai aktifitas.

Semoga saja acara seperti ini, rutin terselenggara dengan begitu bisa menciptakan senyum si kecil agar tetap aktif. Semoga bermanfaat.

nameerafaiza@gmail.com

10 komentar:

  1. memang paling bingung kalau sudah kena kulit kemerahan, anak juga jadi rewel.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak, jadi nggak tenang kalau lihat si kecil rewel

      Hapus
  2. memang paling bingung kalau sudah kena kulit kemerahan, anak juga jadi rewel.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak, jadi nggak tenang kalau lihat si kecil rewel

      Hapus
  3. Kasian memang jika anak kena penyakit kulit. Apalagi kalo dia otomatis pingin ngegaruk..duh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak, apalagi kalau ditambah nangis hikss

      Hapus
  4. kasian emang kalo dede bayi iritasi kulitnya. kita sendiri juga suka bingung ngasih tau rasa sakitnya gimana ya.. makasih infonya ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Diah, kadang kala tidurnya nggak nyenyak, sama-sama Mbak

      Hapus